Kategori

2019/02/14

Sinopsis Novel (Reading Time)


Princess Mia

www.google.com

Beberapa jam setelah kepergian Michael, hidup Mia hancur berantakan. Meskipun sudah membaca email permintaan maaf Mia, Michael tetap memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dan kembali berteman---serta berkencan dengan orang lain. Seolah ditinggalkan cinta sejatinya belum cukup, Mia juga dimusuhi Lilly, sahabatnya sejak kecil; menemukan situs ihatemiathermopolis.com; digosipkan berpacaran dengan J.P, mantan pacar Lilly; dipaksa berpidato di hadapan dua ribu wanita supersukses; serta diangkat sebagai sahabat baru Lana Weinberger, musuh bebuyutannya.

Tidak heran Putri Mia depresi berat. Setelah berkubang berhari-hari di tempat tidur mengenakan piama Hello Kitty-nya, Mia akhirnya dipaksa mengikuti terapi bersama psikolog koboi. Namun, semua itu masih tidak apa-apanya dibanding keterkejutan Mia ketika mendapati keluarganya hidup dalam kebohongan selama berabad-abad! Beranikah Mia mengungkapkan rahasia itu ke hadapan masyarakat dan menjadi orang yang akan mengubah masa depan Genovia selamanya? Selamat membaca.



 

Mini Shopaholic


www.google.com


 Mulai dari pergi ke New York, menikah, bertemu long lost sister, sampai hamil dan punya anak, Becky seakan-akan adalah teman lama yang kisahnya tidak akan pernah bosan kita ikuti.Sayangnya, seperti kebanyakan sekuel dan serial, tidak semua cerita memiliki gigitan yang sama dengan karya pendahulunya. Beberapa terkesan dipaksakan, dan meski masih menganut pola yang sama (alias kekacauan Becky yang pada akhirnya selalu lolos dari kesulitan), lama-kelamaan ceritanya terasa begitu klise. Ada sih, bagian yang masih mengundang tawa spontan pembaca, namun sebagian besar plot terkesan terlalu dipanjang-panjangkan, layaknya sekuel film Holywood yang sudah kehabisan ide segar. 

Mini Shopaholic adalah buku keenam dari serial ini, dan meski sosok Becky tetaplah membuat kangen, kisah di buku ini terasa agak kering dan bertele-tele.Becky Brandon (dahulu Bloomwood) kini adalah seorang ibu. Namun apakah sifat gila belanjanya otomatis menghilang? Tentu tidak. Malah kini ia memiliki alasan lebih untuk berbelanja. Apalagi kalau bukan untuk puterinya yang baru berumur 2 tahun, Minnie! Namun, ternyata Minnie bukanlah teman belanja yang menyenangkan. Sikapnya yang sulit diatur dan terkesan liar sering menjerumuskan Becky ke dalam kesulitan. Situasi bertambah pelik saat Inggris dilanda oleh krisis ekonomi besar. Ini benar-benar bencana untuk si shopaholic, apalagi Becky baru merencanakan akan membuat pesta kejutan yang super keren untuk Luke suaminya.Nah, mulai di sini, kisah bergulir dengan agak menyebalkan. Pesta yang terkesan dibesar-besarkan (dan sebeneranya merupakan plot yang kurang penting!), tingkah Becky yang benar-benar mencerminkan ibu yang tidak. bertanggung jawab (dan herannya, selalu lolos dari lubang jarum, dan dimaafkan semua orang!), 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar