Kategori

2019/02/25

Renungan Tahun Baru


Renungan Tahun Baru Sekolah

www.pixabay.com

Anak-anakku yang terkasih …
Tidak terasa kita telah memasuki tahun baru 2013, tentunya dengan rencana dan semangat yang baru pula. Rencana untuk berhasil dalam belajar misalnya, membutuhkan semangat yang perlu disertai oleh adanya doa. Doa adalah awal sebuah mukjizat karena dengan doa kita mengizinkan Roh Allah yang maha kuasa bekerja secara luar biasa dalam hidup kita. Selain itu, keberanian mencoba sesuatu yang positif sebenarnya adalah modal untuk meraih keberhasilan. 

www.pixabay.com
“Siapa yang bersedia maju ke depan untuk mencoba?” atau “Siapa yang bersedia untuk mencoba menjawab?” itulah pertanyaan dari guru yang sering kita dengar di sekolah, di ruang kelas saat pembelajaran. Anehnya, tidak semua anak antusias untuk mencoba. Sebagian besar menjawab tidak pede, takut salah, malu dilihat orang, malas, dan sebagainya. Kalau kita selalu dibayang-bayangi perasaan takut salah, tentu seumur hidup kita tidak akan pernah berani mencoba. Bukankah setiap hal di dunia ini selalu mengandung risiko? Dan yang perlu kalian ketahui adalah kita tidak pernah akan tahu hasilnya salah atau benar apabila kita tidak pernah atau tidak mau mencoba sama sekali. Apabila setelah kita mencoba dan hasilnya kita salah, kita bisa membenahi dan memperbaiki kesalahan tersebut. Apabila setelah kita mencoba dan hasilnya sempurna maka kita akan melatih hal tersebut agar menjadi suatu kebiasaan. Untuk itu, jangan takut salah karena kita akan tahu kebenaran dari kesalahan tersebut.

Anak-anakku yang terkasih,
Tuhan telah merancang-hal-hal yang baik termasuk keberhasilan dan masa depan yang gilang-gemilang bagi orang yang percaya dan berusaha. Percaya  kepada Tuhan dalam bentuk doa dan semangat dalam bentuk berani mencoba hal yang positif. Karena itu jangan pernah menjauhkan diri dari Tuhan. Apapun yang kita alami di tahun-tahun lalu dan saat ini yaitu kegagalan dan kesukaran, janganlah pernah putus asa. Tetaplah bertekun dan sabar menanti mukjizat dari Tuhan. Orang boleh melakukan apa saja untuk melemahkan iman kita, setan pun akan melancarkan godaan-godaan yang membuat kita lemah tetapi kita harus punya iman yang teguh. Percayalah, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. 

www.pixabay.com
Dunia mengukur keberhasilan seseorang dengan uang, kekayaan atau jabatan. Tetapi sesungguhnya seorang yang berhasil adalah orang yang hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Mari kita hadapi tahun baru ini dengan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya, lebih berani mengungkapkan pendapat, lebih kuat dalam iman, percaya bahwa kerja keras kita akan membuahkan hasil di kemudian hari. Seperti kata Tuhan “Segala sesuatu akan indah pada waktunya”. Mungkin hasil kerja keras kita tidak akan kita nikmati atau terlihat saat ini juga tetapi di kemudian hari tanpa kita sadari hasil itu tampak dalam kehidupan kita. Tetaplah berdoa dan berkerja. “Ora et Labora”


www.pixabay.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar