Kategori

2019/01/11

Contoh Teks Negosiasi

Teks Negosiasi Utang


www.pixabay.com
Agung   : “Duh, lapar banget nih. Bosan juga sama makanan rumah. Mana uang jajan dikit lagi. *Teringat sesuatu* Oh iya! Bodoh banget gua, telepon Marcel saja lah. Uangnya pasti banyak juga dia. Untung gua pintar.” ( dalam hati )
*Agung telepon marcel*
*Marcel sedang belajar dan dengar lagu*
-suara nada dering handphone Marcel-
Marcel  : “Hadeh, siapa sih telepon-telepon? Lagi serius belajar ganggu saja.” *Marcel memeriksa handphone-nya* “Oh Agung toh, ini sampai ga penting gua smackdown nih orangnya.”
*Marcel mengangkat telepon*
Agung   : “Yo Marcel…. Temen gua yang paling ganteng sedunia”
Marcel  : “Ada apa sih telepon-telepon?”
Agung   : “Lu lagi ga ngapa-ngapain kan bro….? Kita makan bareng di warung Pak Bambang yuk!”
Marcel  : “Oh.. gua lagi-“
Agung   : “Ah ga ngapa-ngapain juga kan? Makan bareng lah yuk!”
Marcel  : “Dih, gua itu lagi bela-“
Agung   : “Ah bisa lah lu… Orang kaya dan ganteng kayak elu mah pasti banyak waktu”
Marcel  : “Ah mager gung… mendingan gua di rumah bela-“
Agung   : “Ah, Cel gitu lu… gua itu sudah dua hari ga makan loh. Di rumah gua sekarang juga ga ada makanan. Lu mau temen paling dekat lu mati?”
Marcel : “Ah, lu kenapa ga jalan sendiri aja sih?”
Agung   : “Temenin lah… fake friend amat lu jadi teman sih”
Marcel  : “Ah oke lah. Mau berangkat kapan?”
Agung   : “Sekarang aja lah, keburu gua mati kalo nanti hahaha”
Marcel  : “Yasudah lah ayo”
Agung   : “Oh iya cel. Mobil gua kan ada di bengkel nih, motor gua juga setirnya kan copot, dan lu kan teman gua nih.. Jemputin gua dong cel” (Agung berbohong)
Marcel  : “Ya elah, banyak minta lu! Pinjem mobil tetangga ato gimana lah lu sana”
Agung   : “Oke deh, gini-gini, kalo lu anter gua nanti gua traktir dehh, Pilih aja makanan yang paling mahal! Nanti pasti gua bayarin”
Marcel  : “Iya ya! Inget ya kata-kata lu tadi!” (Berbicara agak membentak)

*Sampai di warung Pak Bambang*
Agung   : “Weh Marcel… Pesan saja tuh lu mau apa”
Marcel  : “Yoi, ingat ya kata-kata lu tadi telepon!”
Agung   : “Pasti lah, kita kan Best Friend, masa gua lupa sih?”
Marcel  : “Pokonya sampai lupa gua tendang lu!”
Agung   : “sans lahh”
*Selesai makan*
Agung   : *angkat tangan* “Minta bill-nya ya bang!”
*Pelayan memberikan bill*
*Agung pegang-pegang kantong seolah-olah lupa bawa dompet*
Agung   : “Cel.. gua kayaknya lupa bawa dompet nih…”
Marcel  : “Hah? Sumpah lu? Gini-gini, lu sudah ganggu waktu belajar gua, nyuruh gua ngantarin lu ke sini, terus sekarang nyuruh gua yang bayarin gitu?”
Agung   : “Yaelah cel, santai dulu lah, lu bayar dulu aja gapapa nanti pasti gua ganti minggu depan kok”
Marcel  : “Ganti-ganti apaan? Utang lu 650.000 bulan lalu buat beli gundam aja lu belum bayar! Situ masih mau minjam duit lagi?”
Agung   : “Ah cel, gua itu teman paling dekat lu loh, tenang aja! Nih gua kasih tau aja, ini lu bayar dulu gapapa, tapi ingat aja nih, masalah lu itu adalah masalah gua. Jadi kalau misalnya lu ada masalah telepon gua aja, pasti gua bantu kok!”
Marcel  : “Ah oke-okelah, tapi sampai kalo gua ada masalah lu ga bantu, gua ga bakal anggap lu temen lagi ya!”
Agung   : “Santai lah… Pasti gua bantu kok”
*Marcel membayar billnya*
*Seminggu kemudian, Marcel bermain sepeda di sebuah daerah. Sepeda Marcel tiba-tiba pedalnya rusak dan jarak antara rumah Marcel dan Marcel sendiri agak jauh*
Marcel  : “Ah apaan sih! Nih sepeda harga satu jutaan cuma ngelakuin satu pekerjaan malah rusak! *Marcel menendang roda sepeda* Minta bantu siapa ya di daerah Harmoni sini?*Teringat sesuatu* Oh iya, Agung kan rumahnya di daerah sini, telepon Agung aja lah. Lagian dah gua ancam juga waktu itu, pasti nurut lah”
*Marcel menelpon Agung*
*Agung sedang bermain game di rumah dan terdengar nada dering di handphone Agung*
*Agung mengangkat telepon*
Agung   : “Ada apa woi?” (agak kesal karena terganggu saat main game)
Marcel  : “Weh gung, sepeda gua pedalnya rusak nih, gua sekarang ada di deket rumah lu, jemput gua dong terus antar gua ke rumah. Kemarin kan lu bilang kalau masalah gua itu masalah lu”
Agung   : “Ah apaan sih? Gua lagi ranked nih. Gausah ganggu lah!”
*Agung menutup telpon*

*Marcel menunjukkan muka bingung dan agak kesal*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar