Kategori

2018/04/17

Resensi Soekarno Indonesia


Soekarno dan Indonesia





Judul               : Soekarno Paradoks Revolusi Indonesia
Penulis             : Farid Gaban, Arif Zulkifli, Karinaya Dharmasaputra, Irfan Budiman, Seno Joko Suyono, Bina Bektiati, dan Ignasius Haryanto.
Penerbit           : KPG ( Kepustakaan Populer Gramedia )
Cetakan           : Februari 2017
Tebal               : 152 halaman
ISBN               : 978-602-424-261-9

Buku ini menceritakan kisah hidup Soekarno yang begitu menarik. Penulis mengisi bab pertama dengan kehidupan politik serta tindakan politik yang diambil Soekarno selama masa kepemimpinannya menjadi presiden. Selanjutnya, menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Soekarno bersama istri-istrinya. Penulis juga mencantumkan peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama masa pemerintahan Soekarno besera tanggal terjadinya peristiwa tersebut.
Sampul buku ini sangat menarik karena dihiasi warna yang mencolok dilengkapi dengan karikatur wajah Soekarno. Sebagian besar buku ini diisi dengan tulisan namun dalam beberapa halaman terdapat gambar-gambar untuk memperjelas cerita, walaupun gambarnya tidak berwarna atau hitam putih sehingga terkesan kurang menarik. Bahasa yang digunakan dalam buku ini cukup sulit untuk dipahami karena menggunakan beberapa istilah dalam politik yang kurang dimengerti bagi orang awam. Kertas yang digunakan pada halaman buku ini adalah kertas biasa yang tidak berwarna dan tipis. Pada setiap bab disisipkan beberapa kata-kata yang dapat memotivasi dari Soekarno untuk para pembaca.
Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca baik untuk kalangan remaja maupun dewasa khususnya bagi para penggemar Soekarno, karena dalam buku ini kita bisa mendapat banyak informasi yang disampaikan oleh sumber yang terpercaya. Isi buku ini cukup lengkap yaitu berisi tentang sang Paradoks Revolusi Indonesia.
Manfaat buku ini adalah dengan membaca buku ini, pembaca bisa mendapatkan informasi yang lebih spesifik mengenai Soekarno. Selain itu, buku ini juga dapat memberikan pengetahuan baru bagi para pembaca. Salah satunya pembaca dapat memahami peristiwa yang terjadi, tindakan politik, serta gaya kepemimpinan Soekarno selama ia menjabar sebagai Presiden RI. Buku ini juga dapat memberikan motivasi bagi kita karena di setiap bab disisipkan kata-kata yang dapat membangun/memotivasi dari Soekarno.

Baca juga:

resensi-soekarno-is-great-lover

Tidak ada komentar:

Posting Komentar