Kategori

2018/04/10

Resensi Novel I Love You Beib

Cinta Datang Terlambat




Judul Novel        : I Love You Beib
Pengarang         : Dwi Andhika
Ukuran Buku      : 13 x 19 cm x 194 halaman
Tahun Terbit      : 2014 (11 April 2014)
Penerbit             : Zettu

Buku novel yang berjudul “ILove You Beib” ditulis oleh Dwi Andhika. Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Laras yang menyukai seorang anak laki-laki di sekolahnya yang bernama Dion. Dion mempunyai hobi membaca novel. Untuk mendekati Dion, Laras berpura-pura tertarik pada novel. Ia sering ke perpustakaan mencari novel demi bertemu dengan Dion. Cinta Laras kepada Dion tidak pernah terungkap. Laras hanya bisa memendam perasaannya kepada Dion. Dan cinta mereka tidak pernah terungkap dengan kata-kata.
Novel “I Love You Beib” bertema dunia remaja berdasarkan pengalaman yang Dwi Andhika rasakan saat mengunjungi museum di London. Novel karyanya ini dirilis/diterbitkan Jumat, 11 April 2014 di Jakarta Selatan. Penulisan novel ini memakan waktu dua bulan. Sebelumnya Dwi Andhika juga pernah merilis novel berjudul “Spring in Korea” (novel pertamanya) di tahun 2013 dan kedua novelnya ini menuai kesuksesan.
Buku novel ini mempunyai makna penting bagi kehidupan, khususnya dalam dunia percintaan. Novel ini mengajarkan kita bahwa tidak mudah mengungkapkan cinta hanya dengan menunjukkan perasaan. “Maknai cinta dengan jiwa, karena cinta hanya bisa terjawab dengan bahasa rasa.” Kutipan itu memiliki arti bahwa cintaharus diungkapkan, bukan hanya dengan perasaan apalgi jika perasaan itu dipendam sendiri, pasti rasanya sakit. Novel ini juga berisi puisi-puisi yang puitis sehingga membuat para pembaca tertarik untuk membaca. Selain itu, juga dalam buku ini terdapat quotes. Namun apabila dilihat dari sampulnya, warna yang ditampilkan terlalu berlebihan sehingga antara sampul dan isi kurang sesuai.
Pengarang menggunakan sudut pandang orang ketiga serba tahu dengan tokoh utama bernama Laras. Latar tempat yang digunakan sebagian besar berlokasi di sekolah karena bercerita tentang anak sekolah yang jatuh cinta. Amanat yang dapat dipetik dalam cerita ini adalah jujurlah pada diri sendiri dan orang lain apapun keadaan diri sendiri, jangan menjadi orang lain hanya untuk mendapatkan sesuatu terlebih cinta.

Dengan membaca buku ini, kita bisa mendapat manfaat yaitu novel ini dapat menemani waktu luang Anda. Novel ini dapat memberi gambaran tentang perjuangan cinta, perasaan cinta, dan kekecewaan cinta. Selain itu, cocok sekali dibaca oleh para remaja yang sedang jatuh cinta maupun yang ditinggal pergi pacarnya.


Baca juga:

resensi-novel-pengurus-mos-harus-mati

resensi-r-raja-ratu-rahasia-wulanfadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar