Kategori

2018/04/17

Chiken Soup for The Kid's Soul (Makhluk Asing di Internet)

Mahluk Asing di Internet




Judul buku : Chicken Soup for the Kid’s Soul (Mahluk Asing di Internet)
Penulis        : Jack Canfield , Mark Victor Hansen, Patty Hansen, Irene Dunlap
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I    : 2007
Tebal          : 230 halaman

Pada saat kita masih anak-anak pasti kita susah di atur, belum mengetahui secara umum apa itu etika. Tetapi jangan membiarkan it uterus menerus terjadi, kita bisa mengubah sifat anak-anak itu menjadi baik dan beretika.
                  Salah satu buku anak-anak yang berkualitas  adalah buku Chicken Soup for the Kid’s Soul. Buku Chicken Soup ini adalah buku karangan Jack Canfield bersama teman-temannya, yang di dalamnya menceritakan tentang kisah persahabatan , cinta , social ,  motivasi, keberanian, harapan, dan kegembiraan yang dapat memberikan inspirasi kepada pembaca mudanya terutama anak-anak, dan bukan hanya untuk bermimpi, tapi juga untuk dengan sepenuh hati menciptakan kemungkinan baru.
Jack Canfield sangat memahami tetang anak-anak, maka ia menerbitkan sebuah buku ini untuk mencerahkan dan menginspirasi anak-anak supaya menjadi anak yang baik kepada orang tuanya terutama pada sikap dan karakter anak.
                Manfaat dari buku ini adalah dapat menginspirasi anak-anak dalam persahabatan, sosial, dan moral. Dalam persahabatan anak-anak di ajarkan untuk selalu bersahabat dengan siapapun dan tidak membeda-bedakan orang lain. Dalam Sosial mereka akan di ajarkan untuk selalu membatu sesama dan berbagi kebahagiaan dan kesedihan bersama serta menyadari bahwa mereka tidak sendirian dalam mengahadapi apa yang mereka rasakan. Dan moral mereka akan di ajarkan jujur dan bermoral dalam kehidupan sehari-hari terutama pada orang tua.
               Secara keseluruhan, buku Jack Canfield dapat menjadi paduan anak-anak yang mencerahkan masa depannya. Jika dibaca dengan seksama, banyak kata-kata inspirasi yang memiliki makna yang bagus dan menyisipkan haru dalam hati. Penyusunan konten cukup jelas dan sistematis. Yang paling bagus dari buku ini adalah anak-anak berbicara pada sesame anak-anak.
               Namun, ceritanya terlalu banyak untuk 230 halaman karena cerita di dalamnya terlalu pendek. Jika ceritanya lebih panjang, akan lebih bagus untuk di baca.

ah satunya pembaca dapat memahami peristiwa yang terjadi, tindakan politik, serta gaya kepemimpinan Soekarno selama ia menjabar sebagai Presiden RI. Buku ini juga dapat memberikan motivasi bagi kita karena di setiap bab disisipkan kata-kata yang dapat membangun/memotivasi dari Soekarno.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar