Kategori

2018/04/11

Resensi buku Jokowi, Memimpin dengan Hati

Jokowi, Pemimpin Hati, Pemimpin Negeri





Judul Buku                  : Jokowi, Memimpin dengan hati
Penulis                         : Keen Achroni
Penerbit                       : Ar-Ruzz Media
Jumlah Halaman          : 256 halaman
Tahun Terbit                : 2017
ISBN                           : 978-602-1624-83-8

Kisah hidup Pak Jokowi pasti selalu menarik untuk di bahas. PresidenRI ke-7 ini memiliki segudang kisah inspirasi dari masa kecil hingga menjadi presiden. Hidupnya yang sederhana terbawa hingga beliau menjadi presiden. Jokowi dilahirkan di keluarga sederhana yang membuat dirinya menjadi sosok yang sederhana dan rendah hati. Di umur 10 tahun, saat dimana masa bahagianya kanak-kanak, keluarga Jokowi dilanda musibah, rumahnya di Bantaran Kali Anyar digusur oleh pemerintah. Hal menarik lain nya adalah bagaimana cara Jokowi mendidik anak-anaknya. Jokowi tidak memanjakan anak-anaknya dengan kemewahan dan jabatannya sebagai anak presiden. Kisah dari orang biasa menjadi presiden RI sangat menarik dan menginspirasi.
Keen Achroni telah aktif menulis sejak masih kuliah, dia menyusun buku ini dengan rapi dan menarik, sehingga pembaca pun tidak bosan membacanya, namun alurnya tidak menentu, kadang ada bagian yang kembali lagi ke masa kecil padahal sudah membahas di masa dewasanya.
Buku ini tidak hanya sekedar cerita tetapi juga menjadi motivasi agar tidak pantang menyerah dan selalu bekerja keras demi hasil yang membanggakan. Hidup dari keluarga sederhana bukan lah menjadi suatu halangan untuk sukses asalkan kita mau berusaha. Semoga nanti akan muncul Jokowi-Jokowi yang baru yang lebih sukses dan dapan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Baca juga:

resensi-soekarno-is-great-lover

resensi-soekarno-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar