Kategori

2018/04/11

Resensi buku chicken soup for the kid's soul 2

Chicken Soup for the Kid’s Soul 2



            Banyak orang setuju bahwa anak yang membuat pilihan kehidupan yang sehat akan mengalami masa kanak-kanak yang lebih baik dan bahagia. Dan, anak mana yang tidak mau mengalami waktu membaca yang menyenangkan sambil mengetahui pelajaran hidup yang bagus dari anak seusia mereka ?Itulah tujuan dari penciptaan buku karya Jack Canfield, Mark Victor Hansen, Patty Hansen, dan Irene Dunlap. Mereka membawa tema yaitu kisah-kisah nyata pembangun karakter dan pengobar semangat bagi anak dalam setiap ceritanya.
            Jack Canfield adalah rekan pencipta dan editor seri buku ini, ia adalah seorang pembicara yang dinamis dan telah berbicara kepada ratusan ribu orang dalam jutaan acara telvisi nasional, seperti Oprah, Moniel, CNN’s Talk Back Live, dan masih banyak lagi. Mark Victor Hansen merupakan pendiri MEGA Seminar Series dan seorang penjajah antusias mengenai apa yang mungkin dan terdorong untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Bekerja sebagai pramugari dan sebagai presiden bagian hukum dan perizinan Chicken Soup for the Soul Enterprise, Inc ,ia adalah Patty Hansen. Dan yang terakhir adalah Irene Dunlap, ia seorang penulis yang diturunkan dari kakeknya dan juga suka berkebun, menunggang kuda serta ia merupakan seorang ibu dari 2 anak.
            Pada sub-bab “kejujuran adalah yang terbaik : ibu tahu segalanya” merupakan bagian yang paling berkesan. Disitu dibuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu sangatlah besar, setiap ibu sangat menyayangi serta mengenal anaknya dengan sangat baik sehingga ibu  dapat mengetahui segala kegelisahan setiap anaknya. Disamping itu juga kita diajarkan harus berani berkata jujur dan menerima kekurangan diri kita serta kita harus menghadapi setiap masalah dengan tanggung jawab. Janganlah kita berbohong kepada siapapun termasuk pada ibumu karena ibu tahu akan segalanya.
            Buku ini mengajarkan tetapi tidak menceramahi kita untuk dapat memilih dalam melakukan hal yang tepat saat harus mengambil keputusan, berteman dengan menjadi teman, menerima dan menikmati perbedaan orang lain, bersikap berani ketika menghadapi tantangan, jujur pada diri sendiri, menghargai perubahan sebagai bagian dari kehidupan, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar