Kategori

2019/05/10

Resensi Film Pirates Of The Caribbean Salazar’s Revenge

  PETUALANGAN KAPTEN JACK SPARROW




Judul Film   : Pirates Of The Caribbean Salazar’s Revenge

Sutradara    : Joachim Ronning, Espen Sanberg

Produksi      : walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films

Tahun           : 2017

Durasi           : 153 menit

Pemeran dari film ini adalah Johhny Depp(Jack Sparrow), Kaya Scodelario(Carina Smyth), Javier Bardem(Kapten Salazar), Geoffrey Rush(Hector Barbosa), Brenton Thwaites(Henry Turner), Orlando Bloom(Will Turner), Keira Knightley(Elizabeth).

Saya sendiri sangat menyukai karakter dari Kapten Jack Sparrow. Walau pun ia terlihat seperti bajak laut yang konyol dan tidak berwibawa, tapi sebenarnya ia adalah bajak laut yang cerdik. Dengan kekonyolan yang ia miliki, ia bisa mencairkan suasana di adegan yang harusnya menegangkan. Ia juga mempunyai sifat yang berani untuk mengambil resiko, walaupun terkadang rencana nya tersebut gagal, tapi ia bisa menyelesaikannya dengan mencari cara lain.

Sedikit saya ingin menceritakan isi dari film Pirates of the Caribbean salazar’s revenge ini. Kapten Jack Sparrow diburu oleh seorang musuh bebuyutan lamanya, Armando Salazar yang berhasil melarikan diri dari Devil's Triangle dengan memimpin pasukan hantu para pelaut yang bertujuan untuk membunuh semua bajak laut yang ada. Satu-satunya cara agar Kapten Jack Sparrow selamat dari ancaman Kapten Salazar  adalah Trident of Poseidon yang merupakan kekuatan lautan. Akan tetapi ia harus bersekutu dengan Carina Smyth dan Henry Turner untuk menemukannya. Tujuan mereka sama, yaitu untuk mencari Trident of Poisedon, tetapi mereka memiliki kepentingan yang berbeda-beda dalam memakai kekuatan lautan tersebut. Jack Sparrow ingin kekuatan itu agar ia dapat terbebas dari dendam musuh lamanya yaitu Kapten Salazar, Carina ingin mencari ayah kadungnya dengan menemukan kekuatan tersebut, sementara  Henry ingin membebaskan ayahnya dari kutukan kapal flying dutchman.

Cerita ini memiliki alur maju dan mundur. Secara keseluruhan alurnya itu maju karena di film ini menceritakan petualangan para tokoh yang mencari kekuatan lautan yaituTrident of Poseidon. Sementara ada beberapa alur mundur, salah satunya ketika kapten salazar, musuh dari kapten jack sparrow menceritakan mengapa ia membenci jack sparrow. Distu muncul adegan flashback. Jadi ada alur mundur.

Menurut saya film ini sangat menarik, karena bisa dibilang film ini memiliki banyak tema. Jadi bagi kita para penonton kita tidak melulu disuguhi adegan perang mau percintaan dan sebagainya. Menurut saya sendiri film ini dapat masuk ke dalam tema petualangan, fiksi, komedi, drama, dan ada sedikit percintaan. Kita sebagai pentonton juga tidak melulu diajak untuk serius dalam mengikuti film, karena ada adegan-adegan lucu yang akan membuat kita tertawa.

Namun film ini tidak disarankan untuk orang-orang yang tidak menyukai konten kekerasan. Karena ketika adegan peperangan terjadi,  banyak adegan dimana orang-orang mati tertusuk pedang lawan. Jadi mungkin film ini akan sedikit menyeramkan. Lalu film ini mungkin akan cukup sulit dimengerti apabila kalian belum menonton sekuel-sekuel dari film sebelumnya. Karena pada film Pirates of Caribbean sekuel lima ini, ada beberapa orang dari film sekuel sebelumnya yang diceritakan kembali.

Namun secara keseluruhan menurut saya cerita ini sangat menarik, karena ceritanya yang tidak bisa, dan juga memiliki karakter-karakter yang unik. Bagi anda yang sangat menyukai film tema petualangan, saya sangat merekomendasikan film ini. Lebih seru lagi jika kalian menonton semua sekuel nya dari satu sampai terakhir. Karena di setiap sekuel filmnya, Kapten Jack Sparrow harus melewati petualangan-petualangan di tempat yang berbeda dan masalah-masalah yang berbeda pula.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar