Kategori

2019/05/08

Film Crazy Rich Asians


Wanita Gila Dari Asia?


Judul          : Crazy Rich Asians
Sutradara  : Jon M. Chu
Ide Cerita   : Kevin Kwan
Tanggal Rilis      : September 2018 (Indonesia)
Box Office    : 238,5 juta USD
     

Crazy Rich Asians, film adaptasi dari trilogy Kevin Kwan ini akhirnya rilis pada tanggal 11 September 2018 lalu. Film ini merupakan film romantis Amerika dan mendapatkan banyak pujian dari para netizen. Selain itu, para penyuka film menilai bahwa film ini lebih dari sekedar bagus. Film ini juga berhasil menggemparkan para remaja dengan chemistry antar pemainnya, yaitu Rachel Chu dan Nick Young.
      Constance Wu, wanita dengan tahun kelahiran 1982 ini berperan sebagai Rachel Chu. Sebelum itu, ia memulai debutnya sebagai seorang aktris melalui sebuah pentas teater dan akhirnya ia berperan sebagai Jessica Huang dalam serial komedi ABC. Pada tahun 2017, Wu diangkat menjadi salah satu dari 100 tokoh yang membantu membentuk dunia menurut majalah TIME. Selain Constance Wu, Henry Golding yang berperan sebagai Nick Young berhasil memerankan perannya dengan sangat baik! Henry Golding merupakan aktor, model, dan presenter kebangsaan Malaysia.
      Bagi yang sudah menonton film ini, pasti akan mengerti bagaimana rumitnya kisah percintaan Nick dan Chu di film itu. Alur cerita Crazy Rich Asians sendiri memang terdengar cukup klasik dan mudah ditebak. Juga, menurut saya, penggemar telenovela dan drama korea mungkin sudah terbiasa dengan alur cerita seperti ini. Tetapi, Jon M. Chu selaku sutradara dari film Crazy Rich Asians ini berhasil menyajikan film ini dengan sangat menarik melalui detail cerita yang lebih kompleks.       
      Dalam film ini, banyak sekali hal menarik yang jarang kita ketahui. Karena mengisahkan tentang Nick Young yang sangat kaya raya, dalam film ini kita bisa meihat bagaimana kehidupan orang kaya di Asia. Detail film ini membuat saya merasa ‘wow’ karena ketotalitasan yang diberikan dalam film ini. Mulai dari pesta pertunangan di puncak Marina Bay Sands Hotel, pesta untuk merayakan malam terakhir sebelum menikah di kapal pesiar mewah, sampai pesta pernikahan megah senilai puluhan juta dollar amerika.
      Selain hal itu, visualisasi yang diberikan dalam film ini sangatlah indah! Oleh karena itu, Crazy Rich Asians berhasil mendaptkan perhatian para netizen. Film rilisan Warner Bros Pictures ini, para penonton diajak untuk lebih mengenal budaya dan kehidupan orang-orang di Asia. Dengan anggaran sebesar 30 juta dollar amerika, Crazy Rich Asians berhasil mencetak sejarah sebagai film komedi-romantis pertama dengan pendapatan tertinggi yaitu sekitar 26,5 juta dollar amerika. ( sebelumnya film Trainwreck pada tahun 2015 )
      Saya sangat menyukai kesederhanaan Nick Young di film ini. Walaupun Nick Young adalah orang terkaya se-Asia, dia tetap sederhana apa adanya tidak mempamerkan kekayaannya, contohnya di adengan Nick Young yang makan jajanan kaki lima bersama Chu juga sahabatnya. Semangat Chu yang tetap memperjuangkan ‘cinta’nya membuat saya sangat mengapresiasi kisah ini. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan untuk film ini, tetapi film ini sangat layak untuk ditonton bagi pecinta kisah romantis.
      Kombinasi antara romansa dan komedi dalam film ini juga pas, walaupun ada beberapa bagian film yang sedikit cringe menurut saya. Karena, saya sendiri bukanlah pencinta film romansa, tetapi film ini cukup memuaskan. Juga dengan rumor bahwa akan ada kelanjutan dari film Crazy Rich Asians, mungkin saya akan menonton lanjutannya.  

“ Kesempurnaan datang saat pengorbanan “
       Kevin Kwan, Crazy Rich Asians


Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar