Kategori

2019/05/14

Drama Negosiasi


SCRIPT VIDEO NEGOSIASI


SCENE 1
Sisil          : Kamu ya! Mana tugas saya?! Katanya kamu mau kerjain!
Michelle    : T..ugas.. saya juga menumpuk…jadi tugas mu tidak sempat saya kerjakan..
Sisil          : Jadi kamu anggap tugas saya tidak penting?
Michelle    : Bukan itu maksud saya..
Sisil          : Diam !
Michelle ditampar oleh Sisil, Nanet melihat mereka lalu merekam
Sisil           : Karena kamu tidak mengerjakan tugas saya , saya dimarahi oleh para guru karena
                    tidak mengumpulkan tugas tepat waktu.
Michelle     : Maafkan saya….
Sisil            : Baiklah, saya akan memaafkan kamu jika kamu memberikan ku selurung uang mu
Michelle     : Tidak bisa… saya juga perlu uang untuk menjalani kehidupan sehari-hari saya…
Sisil           : Tidak usah banyak alasan, berikan sekarang!
Michelle     : Tolong jangan…..bagaimana..jika kuberikan seperempat saja lalu aku akan
                    mengerjakan semua tugas mu tepat waktu
Sisil           : Seperempat? Hmm bagaimana jika kamu berikan separuh lalu kamu
                     mengerjakan semua tugas ku?
Michelle    : baiklah…


*beep beep beep* terdengar suara kamera merekam lalu michelle dan sisil menoleh tetapi tiak melihat apapun.
Sisil         : Baiklah saya akan kirim semua tugas saya nanti malam jangan lupa untuk dikerjakan.

SCENE 2
Setelah Sisil pergi , Nanet menghampiri Michelle.
Nanet      : Apa kamu baik-baik saja?
Michelle hanya terdiam
Nanet      : Aku merekam kejadian yang baru saja terjadi, saya dapat laporkan kepihak sekolah
Michelle   : Jangan...saya takut dia akan memeras uang saya lagi…
Nanet      : Kalau kamu tidak melawan, dia akan terus memperlakukan mu seperti itu.
Michelle  terdiam lagi
Nanet       : Bagaimana jika kita berbicara dengannya sepulang sekolah besok? Saya akan
                    membantumu
Michelle    : Hmm, baiklah…sekalian saya ingin memberikan tugas terakhirnya yang akan saya
                    kerjakan untuknya
Nanet       : Baik, besok kita bertemu disini lagi ya, lalu kita menemuinya
                    bersama-sama, nanti saya akan menghubunginya
Michelle     : Baiklah..
Nanet        : Sip! Sudah sore, saya duluan ya, hati-hati dijalan ya
Michelle     : Hati-hati juga..
Nanet menghubungi Sisil untuk memberitahu bawha mereka akan bertemu pulang sekolah hari esok, tetapi Ia tidak tahu akan ada Michelle


SCENE 3
Keesokan harinya, Nanet dan Michelle bertemu untuk menemui Sisil
Nanet       : Apakah kamu sudah siap?
Michelle    : Huft…sepertinya..
Nanet       : Baik! Sekarang kita temui Sisil!
Nanet bersama Michelle bertemu dengan Sisil lalu ia kaget karena ada Michelle.

Sisil          : Loh kok ada Michelle disini? Saya kira hanya akan ada Nanet saja ternyata ada
                    Michelle juga.
Michelle    : Ini…semua tugasmu sudah saya kerjakan…itu akan menjadi tugas terakhir yang
                      akan saya kerjakan untukmu.
Sisil           : Apa maksudmu?
Nanet menunjukkan video kejadian yang telah direkamnya.
Sisil           : K..amu dapat video itu darimana?
Nanet         : Saya yang merekamnya jadi teman-teman yang lain belum tahu hal ini karena tidak
                      saya sebarkan dan belum saya laporkan ke pihak sekolah
Sisil           : Tolong jangan sebarkan video itu…nanti nama saya akan jelek di mata orang lain…
Nanet        : Saya tidak akan sebarkan video ini jika kamu berhenti memperlakukan Michelle
                       seperti itu
Sisil          : Ah…masalahnya…saya tidak mengerti semua mata pelajaran sama sekali…jadi saya
                      menyuruhnya untuk mengerjakan tugas-tugas ku..
Michelle     : Kenapa kamu tidak memberitahu dari awal kalau kamu tidak mengerti? Saya bisa
                      mengajari mu kalau seperti itu
Nanet        : Kamu seharusnya meminta bantuan saja kepada orang-orang disekitar mu bisa
                      kepada saya juga, tidak perlu menggunakan kekerasan, saya tidak akan
                      menyebarkan video itu dan melaporkannya kepada pihak sekolah jika kamu
                      meminta maaf kepadanya


Sisil           : Hmm…tolong maafkan saya telah memaksa mu untuk mengerjakan semua tugas
                      bahkan memintai uangmu, saya akan mengembalikan uangmu secara perlahan,
                       saya minta maaf dengan tulus, semoga kamu dapat memaafkan saya…
Michelle     : Ya, saya maafkan kamu, kamu dapat meminta bantuan ku atau Nanet jika sedang
                      kesulitan, kami akan dengan senang hati membantu
Nanet        : Karena kamu sudah meminta maaf akan saya hapus videonya
*Click*
Sisil           : Terimakasih ya….
Nanet         : Sudah sore nih, saya mau pulang, sampai jumpa!
Michelle      : Saya juga, sampai jumpa!
Sisil            : Sampai jumpa!
1 tahun kemudian


SCENE 4
Michelle       : Kantin yuk! Lapar nihh
Sisil             : Sama nih
Nanet          : Yukk
Setelah kejadian tersebut mereka sering belajar bersama lalu dekat pada akhirnya mereka bersahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar