Kategori

2019/05/20

Resensi Film Our Times

 SADAR AKAN JATUH CINTA

Judul film : Our Times
Berasal dari : Taiwan
Tanggal rilis : 13 Agustus, 2015
Durasi : 2 jam 14 menit
Sutradara : Frankie Chen

Pemain :
1. Darren Wang berperan sebagai Tsu Tai Yu dimasa remaja
2. Vivian Sung berperan sebagai Lin Truly dimasa remaja
3. Dino Lee berperan sebagai Ouyang Fei Fan
4. Dewi Chien berperan sebagai Tao MinMin
5. Bernice Tsai berperan sebagai He Mei
6. Ian Chen berperan sebagai Sakuragi
7. Joe Chen berperan sebagai Lin Truly dimasa dewasa
8. Jerry Yan berperan sebagai Tsu Tai Yu dimasa dewasa
9. Andy Lau berperan sebagai Andy Lau
10. Sean Lee berperan sebagai Kekasih Lin dimasa dewasa

Peran utama film ini, Vivian Sung, pernah bermain di beberapa film yaitu Love The Way You Are, San Hao Cha Sheng, Take Me To The Moon dan beberapa drama laiinya. Darren Wang juga pernah bermain di film Fall In Love at First Kiss, Suddenly Seventeen, 10,000 miles dan beberapa drama dan TV shows.

Our Times merupakan film bertema romantis, dan komedi. Film ini mengambil latar cerita pada masa lalu peran utama, Vivian Sung yang berperan sebagai Lin Truly. Lin Truly adalah seorang anak perempuan yang merupakan penggemar setia Andy Lau.  Lin Truly berumur 18 tahun yang berpenampilan sangat sederhana yang menyukai pria populer dan pintar disekolah nya, Dino Lee yang berperan sebagai Ouyang Fei Fan. Sehari-harinya, ia selalu mengikuti kegiatan Ouyang Fei Fan, pergi kekantin hingga menonton Ouyang bermain basket.

Suatu hari, Lin Truly mendapat surat kutukan, jika dia tidak mengirim kepada teman-temannya, ia akan mendapat musibah. Orang pertama yang dia kirim adalah kakak laki-lakinya karena ia selalu diolok-olok. Yang kedua, ia mengirim surat kepada guru nya karena gurunya selalu menghukum dia. Lalu surat ketiga ia berikan kepada Tao Min Min, teman sekelasnya yang sangat dekat dengan Ouyang Fei Fan. Karena ia punya rasa cemburu, ia mengirimkan kepada Tao Min Min. Yang terakhir, ia berikan kepada si Gangster sekolah yang bernama Tsu Tai Yu. Ia mengirimkan kepadanya karena Tsu Tai Yu mengajak ribut Ouyang Fei Fan.

Pada saat Tsu Tai Yu sedang membaca surat yang diberikan Lin Truly, Tsu Tai Yu tertabrak mobil sampai kakinya cidera. Keesokan hari nya, Tsu Tai Yu bersama Sakuragi, teman gengnya Tai Yu. Tiba-tiba temannya menemukan surat kutukan dimeja Lin Truly. Lalu Lin Truly dibawa kesuatu ruangan bersama Tsu Tai Yu. Tsu Tai Yu mengancam Lin Truly beberapa hal agar Lin Truly mau menjadi temannya. Tai Yu malah menganggap Lin Truly sebagai budaknya. Karena jika Lin Truly tidak menuruti perkataan Tai Yu, urusan nya akan berdampak ke Ouyang Fei Fan.

Seiring berjalan nya waktu, mereka berdua saling jatuh cinta namun mereka tidak menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Tsu Tai Yu harus pergi keluar negeri untuk melakukan operasi kepalanya dan melanjutkan kuliahnya tanpa pamit kepada Lin Truly. Singkat cerita, Lin Truly sudah masuk kedunia kerja. Walaupun ia sudah nambah umur tapi tetap saja ia setia menjadi penggemar Andy Lau. Konser Andy Lau akan segera diadakan namun Lin Truly tidak mendapatkan tiketnya. Ia mendapat nomor staff Andy Lau dan menghubunginya. Ternyata staff nya tersebut adalah Jerry Yan yang berperan sebagai Tsu Tai Yu. Akhirnya mereka bertemu kembali dikonser Andy Lau.

Alur dari film ini sangat menyentuh hati. Terutama untuk orang-orang yang sangat menyukai film romantis. Rating film berdasarkan My Drama List, ada 8.9 dari 10. penonton nya ada sekitar 7,763 orang.

kelebihan dari film ini adalah peradegan nya cukup jelas dan tidak membingungkan penonton, jalan ceritanya tidak bosan, membuat orang-orang yang menonton menjadi penasaran, diakhir cerita pun, tidak menggantung, namun menyentuh hati. Kekurangannya, pada saat Lin Truly menangis, ia kurang menjiwai perannya. Air mata nya tidak turun, hanya bergelinang di mata. Amanat yang bisa kita ambil adalah sebuah persahabatan antara Lin Truly dan Tsu Tai Yu, dan mengajarkan bahwa cinta pasti akan terlambat jika kita tidak langsung menyatakan kepada orang yang kita cintai.


Saya memilih film ini karena film ini bagus, dan saya juga suka film bertema romantis dan komedi. Alur ceritanya pun sangat menyentuh hati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar