Kategori

2015/03/04

Teks Persuasif

Diri Kita Milik Kita

Kesehatan merupakan hal yang terpenting di kehidupan sehari-hari agar kita tetap dapat melakukan aktivitas seperti biasa tanpa ada halangan yang berkaitan dengan diri kita. Jika kita tidak menjaga dan membiasakan hidup sehat maka akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya sakit. 

Macam-macam hal yang berkaitan dengan tidak menjaga kesehatan tubuh, misalnya seperti mandi tidak teratur yang dapat menyebabkan kuman penyakit, makan makanan di sembarang tempat, kurang tidur, tidak pernah berolah raga, tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan membuang sampah sembarangan atau pun tidak membereskan dan merapikan benda-benda di tempat tinggal kita, dan sebagainya.

Bila kita tidak merawat diri juga lingkungan tempat tinggal, maka akan timbul berbagai  macam dampak negative dari hal tersebut, misalnya jadi mudah terserang penyakit. Penyakit tersebut dapat mengganggu rutinitas kita sehari-hari, apalagi untuk menyembuhkan penyakit itu sendiri memerlukan pengobatan dengan biaya yang tidak sedikit dan saait ini biaya kesehatan terutama untuk dokter dan obat-obatan tidaklah murah.

Latar belakang untuk hidup lebih sehat salah satunya adalah niat dan usaha yang dimulai dari kebiasaan hidup bersih dan teratur sehingga dapat terhindar dari penyakit, tekanan dari luar atau dlam yang menimbulkan stress. Niat dan usaha akan menyebabkan hidup lebih terarah dan terasa mudah dalam menjalani kehidupan tanpa adanya hambatan-hambatan yang merugikan diri kita sendiri.
Pengaruh terhadap diri sendiri yang ditimbulkan jika menjaga kesehatan ialah kesegaran tubuh karena terhindar dari berbagai penyakit dan tekanan. Pengaruh terhadap  orang lain adalah kita menjadi lebih mudah bersosialisasi jika terlihat bersih dan rapi, dapat menimbulkan rasa kepercayaan orang lain terhadap kita.

Hal-hal di atas sangatlah berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan hidup kita. Maka dari itu, marilah kita tanamkan kebiasaan hidup sehat dengan kesadaran penuh bagi kepentingan diri kita masing-masing karena sehat itu lebih murah dan bahagia dibandingkan sakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar